28 April 2011

Bada OS : Smartphones for Everyone


"Smartphone untuk semua" itulah visi dari Bada OS.
Bada os merupakan OS yang dikembangkan oleh samsung dan dipakai oleh hp-hp samsung yang berlabel wave. kehadiran Bada OS akan meramaikan OS smartphone yang sebelumnya sudah banyak dipakai seperti symbian,palm os,ios,dan android. Samsung Bada dalam bahasa korea diartikan sebagai samudera.

Samsung Bada adalah platform smartphone yang lengkap, dapat menjalankan performa yang tinggi dari berbagai aplikasi dan layanan jasa. Bada os terdiri dari 4 lapisan :

1. Lapisan Kernel, yang dapat didasarkan pada real-time OS atau Linux kernel, tergantung pada konfigurasi hardware.
2. Lapisan Perangkat, yang menyediakan fungsi inti sebuah platform perangkat seperti sistem dan manajemen keamanan, grafis dan sistem windows, protokol data dan telepon, audio-visual dan manajemen multimedia, dan seterusnya.
3. Lapisan Layanan, yang menyediakan fungsi yang berpusat pada layanan yang disediakan oleh mesin aplikasi - seperti pesan dan manajemen - dan komponen web layanan interkoneksi dengan server Bada.
4. Lapisan Kerangka Standar, yang dapat mengekspor API terbuka di C++, dan terdiri dari kerangka aplikasi dan fungsi yang diekspor oleh lapisan yang mendasarinya. Dengan menggunakan lapisan ini, anda dapat membuat aplikasi inovatif pada platform Bada.

fitur Bada OS :


partner yang menjadi mitra pengembangan Bada OS :


link yang berhubungan dengan Bada OS :


sumber : kaskus

0 komentar:

Posting Komentar

visitor yang baik selalu meninggalkan komentar ...