4 Oktober 2010

saingan baru ipad

masih ingat gk pas ipad baru keluar pertama kali liat ipad langsung pada ngiler pengen punya tapi sayang harganya masih mahal hehehe, sekarang ne ipad dapat saingan gk tanggung lagi ada 2 saingan yg berebut jadi yg terbaik yaitu playbook dari blacberry dengan samsung yg mengeluarkan samsung galaxy tab








pertama kita bahas playbook cekidot ,Blackpad a.k.a playbook adalah komputer tablet besutan Research In Motion (RIM). BlackPad yang hadir dengan sistem operasi QNX.
BlackPad akan muncul dengan layar sentuh 9,7 inci, mirip dengan iPad. Harganya dipatok relatif lebih murah, namun masih di kisaran yang sama dengan milik Apple yakni mulai US$499, atau setara Rp4,4 juta per unit.

Ada konektivitas Wi-Fi, Bluetooth di dalamnya. Pengguna juga bisa menghubungi internet lewat BlackBerry mereka, tidak seperti Apple yang melarang pengguna iPad mengakses layanan data 3G lewat iPhone.

spesifikasi blackpad :
* Layar 7? LCD, 1024 x 600, WSVGA, touch screen dengan full multi-touch dan gesture support,
* BlackBerry Tablet OS dengan dukungan symmetric multiprocessing
* 1 GHz dual-core processor
* 1 GB RAM
* Dual HD Kamera (3 MP Depan, 5 MP belakang), mendukung 1080p HD Perekam Video
* Video (video): 1080p HD Video, H.264, MPEG, DivX, WMV
* Audio : MP3, AAC, WMA
* HDMI video output
* Wi-Fi : 802.11 a/b/g/n
* Bluetooth : 2.1 + EDR
* Connectors : microHDMI, microUSB, charging contacts
* Open, flexible application platform dengan dukungan untuk WebKit/HTML-5, Adobe
* Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
* Ultra thin and portable:
* Dimensi : 5.1?x7.6?x0.4? (130mm x 193mm x 10mm)
* Berat : sekitar 400
* Fitur dan spesifikasi tambahan dari BlackBerry PlayBook ini akan diumumkan pada atau sebelum hari H peluncuran di outlet retailnya.
* RIM juga bermaksud akan menawarkan versi 3G dan 4G model di masa yang akan datang.




nah setelah blackpad a.k.a playbook kita bahas samsung galaxy tab cekidot




Samsung baru saja menghadirkan secara resmi Samsung P1000 Galaxy Tab. Tak cuma sekadar tablet, Samsung Galaxy Tab juga dilengkapi fungsi telepon.
Dari segi ukuran, layar tablet Android ini memang lebih mungil dibandingkan iPad, hanya sekitar 7 inci. Di dalam layar TFT kapasitif tersebut, Samsung menawarkan resolusi gambar 1024x600 piksel yang ditenagai prosesor Cortex-A8 berkekuatan 1GHz.

Di segi memori pun cukup mumpuni. Ada dua pilihan, dengan memori (storage) internal 16GB atau 32 GB dengan 512 MB RAM. Kapasitas tersebut masih bisa ditambah 32GB lagi dengan kartu microSD untuk membantu performa tablet lebih baik lagi.
sistem operasi Android terbaru, yakni versi 2.2 (Froyo). Samsung juga menyiapkan paket aplikasi secara matang di dalamnya.

Samsung P1000 dibanderol dengan US$679, setara Rp6,1 juta, masih jauh lebih murah ketimbang Apple iPad 3G yang dipatok seharga US$829, atau setara Rp7,4 juta.

spesifikasi samsung galaxy tab :



1 komentar:

Anonim mengatakan...

galaxy tab gan mangstab ama ipad :2thumbsup

kapan ane punya satu :ngarep

Posting Komentar

visitor yang baik selalu meninggalkan komentar ...