19 Maret 2010

Sungai di Bawah Laut




Sungai bawah laut ini terdapat di Cenote Angelita, Meksiko. Terdapat sebuah gua yang jika diselami sampai kedalaman 30 meter, airnya adalah air tawar, namun jika menyelam sampai pada kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin. Di dasarnya terdapat sebuah “sungai” lengkap dengan pohon dan dedaunan. Namun, tentu saja itu bukanlah sungai biasa karena sungai tersebut merupakan lapisan hidrogen sulfida sehingga nampak seperti sungai.

Dalam surah Al-Rahman ayat 19-22 dijelaskan: ”Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing. Maka, nikmat Allah yang manakah yang kamu dustakan. Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.” (QS Al-Rahman: 19-22).

ini foto-fotonya:








Seperti diketahui, 'sungai' bawah laut yang terjadi di perairan perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai sebenarnya.

Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar.

Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Ada pohon lengkap dengan dedaunan jatuh berguguran.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

wew itu aneh bgt

BëÍõm jäd¡ ™ mengatakan...

iya gan. . .:o)


thanks komen'a :thx

Anonim mengatakan...

hahhhh aneh kenapa bisa kaya gituh

BëÍõm jäd¡ ™ mengatakan...

@anonim kedua :hi

itu saya tambahkan penjelasan'a moga gk penasaran lg. . . .:-) :-)

BëÍõm jäd¡ ™ mengatakan...

test :iluvi: :iluvi:

Posting Komentar

visitor yang baik selalu meninggalkan komentar ...